Libur Idul Fitri 1444 H, Kota Batu diperkirakan akan dikunjungi 600 Ribu Wisatawan

Jurnalborneo.com

Pj. Walikota Batu Aries Agung Paewei bersama Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsudin melakukan Sidak di Batu Secret Zoo.

BATU Pj. Walikota Batu Aries Agung Paewei bersama Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsudin melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ingin memastikan kesiapan destinasi wisata pada liburan Hari Raya Idul Fitri 1444 H untuk menerima kunjungan wisatawan yang diprediksi bakal meningkat, Rabu siang (19/4/2023).

Beberapa destinasi yang mendapat perhatian dan kunjungi seperti coban talun, Selecta, Mall Bunga Sidomulyo, Jatim Park Grup, diperkirakan sekitar 600 ribu wisatawan diprediksi bakal memadati Kota Wisata Batu, yang harus diantisipasi dengan rekayasa lalu lintas, hingga penyiapan kantong-kantong pakir.

“Kami ingin memastikan lahan parkir cukup, kebersihan, keamanan bahkan kenyamanan wisatawan saat berkunjung ke Kota Batu lebih berkesan dan akan kembali lagi,” jelas Aries.

Aries mengungkapkan pihaknya menyiagakan 12 OPD teknis untuk terlibat langsung dalam pengamanan dan pelayanan terhadap wisatawan yang ditempatkan di Posko Rumah Dinas Wali Kota Batu.

“Penting untuk OPD dan ASN terlibat langsung agar wisatawan terasa aman dan nyaman termasuk pelayanan terkait perbaikan jalan hingga kesehatan akan lebih cepat,” tambah Aries.

Dalam kunjungan ke destinasi wisata ini Pj Wali Kota turun bersama dengan Kapolres dan Jajaran Polres Batu, Sekda dan OPD terkait.

“Laporkan jika ada jalan berlubang, permasalahan kesehatan bahkan jika mobil anda mogok di wilayah Kota Batu mobil derek Dishub siap 24 Jam membantu masyarakat,” pungkas Aries.¬†(buang¬†supeno)

Penulis:

Hastag: