Kondisi Terkini Mal Plaza Semanggi Sepi

Jurnalborneo.com

Plaza Semanggi sepi pengunjung. (Foto: Twitter)

JAKARTA – Mal Plaza Semanggi, yang dulunya dikenal dengan masa kejayaannya, kini menghadapi tantangan penurunan kunjungan.

Beberapa kali muncul pemberitaan tentang berkurangnya pengunjung di mal tersebut yang terletak di selatan Jakarta.

Suasana keramaian dan antusiasme pengunjung yang dulu memenuhi deretan etalase toko dan tenant, kini sudah jarang terlihat.

Baru-baru ini, perbincangan tentang Mal Plaza Semanggi menjadi trending topic di Twitter.

Salah satu akun Twitter @txtdrkuliner memperlihatkan kondisi terkini area foodcourt Mal Plaza Semanggi pada Selasa (18/7/2023).

Akun tersebut mengunggah sejumlah foto area foodcourt yang tampak sepi, dengan deretan bangku-bangku yang kosong.

Suasana sepi seperti di kuburan begitu terasa di area ini.

“Kondisi foodcourt¬†di salah satu mall yang ada di pusat Jakarta, Plaza Semanggi Efek dari pandemi masih terasa sampai sekarang, beberapa tenant tutup cuma tersisa beberapa tenant besar seperti: KFC, Yoshinoya, Jco, dll.”

“Bahkan pengunjungnya pun bisa dibilang hampir engga ada karena saking sepinya.”

“Kalian ada pengalaman apa di Plaza Semanggi? Menurut kalian kenapa bisa se-sepi ini padahal lokasinya di tengah Jakarta Pusat?” tulis akun tersebut.

Akun tersebut kemudian membagikan foto keseluruhan mal dari lantai atas yang diambil sekitar pukul 19.00 WIB kemarin pada Selasa (18/7/2023).

Dari lantai bawah hingga atas, tidak terlihat keramaian di mal tersebut. Hanya terpantau satu orang yang tengah menggunakan eskalator menuju lantai bawah.

Unggahan ini mendapatkan reaksi dari warga net.

Banyak dari mereka yang berbagi kenangan tentang kunjungan mereka ke mal ini.

“Dulu saya suka ke sana karena ada Church’s Fried Chicken dari New Orleans dengan beans n’ rice yang super enak, dan salah satu restoran vegan yang menyediakan beberapa contoh kuliner Indonesia, seperti rendang ala protein nabati. Sayang sekali,” tulis @BruceEmond.

“Mall jaman gue kecil pas SD hampir tiap minggu kesana sampe hafal betul lokasi tiap lantainya karna nyokap pernah kerja disana. miris bgt pas kesana bener-bener hampir gada tanda-tanda kehidupan,” tulis @flavorypeach.

“Dulu 2019-2020 ngegym di FF semanggi aja emang udah sepiii¬†banget, hidup karena gym dan karaoke aja dibawah. Foodcourt dan tenant2 sangat terbatas, udah mana pernah kemalingan helm disini, jadi males balik lagi,” tulis MobyMons.

Penulis:

Hastag: