Megawati Resmi Usung Ganjar Pranowo sebagai Capres PDIP

Jurnalborneo.com

Megawati memakaikan peci kepada Ganjar Pranowo. (Foto: Tangkapan layar YouTube PDIP)

BOGOR – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi telah mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres pada Pilpres 2024 di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat. Pengumuman disampaikan langsung melalui kanal Youtube PDI Perjuangan pada Jumat (21/4).

Megawati didampingi Presiden Jokowi, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Puan Maharani, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

“Pada jam 13.45 WIB dengan mengucap bismillah, menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai, ditingkatkan tugasnya sebagai calon presiden,” ujar Megawati.

Megawati mengungkapkan bahwa penetapan ini telah dilakukan dengan melakukan sejumlah diskusi dengan para petinggi partai, tokoh partai, termasuk Presiden Joko Widodo. Terlepas dari itu, pengumuman ini merupakan bagian dari harapan masyarakat yang disampaikan padanya.

Setelah pengumuman mengenai Ganjar Pranowo sebagai capres 2024, Sekjen Hasto memanggil Ganjar Pranowo untuk duduk sejajar dengan Megawati dan jajaran PDIP lainnya.

“Kami, saya sebagai ketua umum, akan memberikan sebuah kopiah. Karena kalau kita melihat, budaya orang Indonesia itu sebenarnya berkopiah. Bung Karno mengatakan itu adalah identitas dari nasional kita, nasionalisme kita, yang kita sebut nasional relijius,” kata Megawati.

“Semoga hal ini dapat dijadikan simbol bagi seluruh rakyat Indonesia, siapa pun, tidak melihat agamanya, tetapi tentunya sebagai warga bangsa. Terima kasih,” imbuhnya.

Penulis:

Hastag: