Kakak Beradik Asal Bontang Sukses Juarai MTQ Kaltim 2023

Jurnalborneo.com

Ahmad Sayyid Al Gifari (kiri) dan Ahmad Syauqi Ramadhan (kanan) memenangkan kejuaraan MTQ Kaltim 2023 Minggu (21/5/2023) di Dome Balikpapan,

BALIKPAPAN – Perhelatan MTQ ke-44 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur telah resmi di tutup Minggu malam (21/5/2023) di Dome Balikpapan.

Pengumuman para pemenang pun telah dibacakan oleh panitia pelaksana. Anak-anak dari pasangan Muhammad Sidin dan Hasmirah, yakni Ahmad Syauqi Ramadhan (15) dan Ahmad Sayyid Al Gifari (11), dua nama tersebut tak luput dari deretan para pemenang MTQ Kaltim 2023.

Kakak beradik asal Bontang ini berhasil keluar sebagai juara 2 di masing-masing cabang lomba yang diikuti. Sang Kakak Ahmad Syauqi Ramadhan menjadi perwakilan Kota Bontang di cabang 1 Juz dan Tilawah, sedangkan Sang Adik Ahmad Sayyid Al Gifari bertanding di cabang Tartil Alqur’an kategori anak-anak.

“Alhamdulillah, anak-anak juara 2 semua,” papar Hasmirah.

Walaupun kedua putranya belum bisa melaju ke nasional, dirinya sangat bersyukur atas segala pencapaian yang putra-putranya raih.

Ahmad Syauqi Ramadhan dan Ahmad Sayyid Al Gifari Bersama Kedua Orangtuanya.
Ahmad Syauqi Ramadhan dan Ahmad Sayyid Al Gifari Bersama Kedua Orangtuanya.

Dia menjelaskan, anak-anak nya sudah dikenalkan dengan Al-Qur’an sejak balita.

“Mereka belajar mengaji sejak umur 4 tahun dan diajarkan mengikuti perlombaan mengaji sejak umur 5 tahun,” terangnya.

Hasmirah juga merupakan salah satu peserta MTQ cabang Qira’at Dewasa. Namun, dia belum berhasil mendapatkan kejuaraan.

Lahir di lingkungan keluarga yang religius, dua anak laki-laki ini tumbuh dengan baik dan memiliki prestasi yang membanggakan di bidang Al-Qur’an.

“Dari kecil saya latih mereka untuk membaca Al-Qur’an yang baik dan mengatur lagu-lagu yang digunakan saat membacanya,” tutur ibu dua anak tersebut.

Hasil dari jerih payah kedua orang tuanya pun terbayarkan. Selain berhasil menjuarai Kejuaraan di MTQ 2023 ini, kedua putranya sudah pernah menjadi perwakilan Kota Bontang di MTQ sebelumnya.

Hasmirah menambahkan, anak-anaknya mendapatkan sebuah piala dan uang tunai sebagai hadiah pemenang Juara 2.

Dia berharap, anak-anaknya selalu menjadi pribadi yang rendah hati dan bersyukur atas segala prestasi yang mereka terima.

“Pesan saya untuk anak-anak, jangan cepat puas diri dan selalu berlatih agar kemampuan mereka terus meningkatkan,” pungkasnya.(ns)

Penulis:

Hastag: